COCOKLOGI SIMBOL MATA DAJJAL


Sebagian orang mencocok-cocokan simbol, logo, merk atau design bangunan yang berbentuk mata satu sebagai pengikut dajjal. Bahkan yang mereka tuduh tidak jarang seorang muslim, yang seharusnya sesama muslim harus saling berprasangka baik.

Diantara sebab tuduhan jelek tersebut adalah karena salah kaprah, mengira mata dajjal itu hanya satu dan letaknya di tengah, padahal dalil menunjukkan matanya dua, tapi satunya buta, yaitu mata kanannya, dan satunya lagi cacat, yaitu mata kirinya.

Diantara dalilnya Rasulullah shallallaahu'alaihi wa sallam bersabda,

مَا مِنْ نَبِيٍ إلاَّ وَقَدْ أنْذَرَ أمَّتَهُ الأعْوَرَ الْكَذَّاب، ألاَ إنَّهُ أعْوَرُ، وإنَّ ربَّكُمْ عَزَّ وجلَّ لَيْسَ بأعْورَ، مكْتُوبٌ بَيْنَ عَيْنَيْهِ ك ف ر

"Tidak seorang nabi pun kecuali telah mengingatkan umatnya dari dajjal yang buta sebelah matanya, sang pendusta besar. Maka ketahuilah dajjal itu buta sebelah matanya, dan Rabb kamu tidak buta sebelah. Tertulis di jidat dajjal kafaro (kafir)." [HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Anas bin Malik radhiyallahu'anhu]

Dan ketahuilah saudaraku rahimakumullah, untuk menghadapi dajjal bukan dengan mengamati dan mencocok-cocokan simbol-simbol dajjal, tapi dengan mempelajari tauhid dan sunnah, mengamalkannya dan mendakwahkannya, karena inilah kunci menggapai pertolongan Allah 'azza wa jalla.

Demikian pula selalu berdoa kepada Allah 'azza wa jalla agar dilindungi dari fitnah dajjal, diantaranya doa yang selalu kita baca dalam sholat setelah tasyahhud sebelum salam.

✍ Ustadz Sofyan Chalid bin Idham Ruray, Lc.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment